Sebuah Simfoni Cahaya – Pertunjukan Laser Yang Menakjubkan Di Sepanjang Pelabuhan Victoria, Hong Kong

Assalamu’alaikum sahabat salam untuk semua readers, berjumpa lagi kali ini pembahasan tentang ‘Simponi Cahaya’ di Hong Kong yang sangat indah dan dapat dinikmati bagi pengunjung. Baiklah, mari kita langsung simak!


“Simfoni cahaya” adalah salah satu atraksi wisata utama Hong Kong. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan cahaya, laser dan suara sehari-hari yang berlangsung di sepanjang pelabuhan Victoria. Diselenggarakan oleh dewan pariwisata hong kong, “sebuah simfoni cahaya” telah dianugerahi sebagai pertunjukan cahaya dan suara permanen terbesar oleh catatan dunia Guinness dan menerangi pengunjung dan penduduk lokal.

Apa itu simfoni cahaya?

Setiap malam pukul 20:00, lebih dari 40 bangunan utama dan gedung pencakar langit di kedua sisi pelabuhan Victoria (sisi Kowloon dan sisi pulau hong kong) akan mulai berdansa dengan lampu dan mematikan, bersamaan dengan musik eksklusif. Pertunjukan cahaya interaktif 13 menit yang dipasangkan dengan efek musik melarang ribuan pengunjung setiap malam di hong kong.

Image result for hong kong about light

Semua bangunan besar akan menutup atau meredupkan lampu dan iluminasi beberapa menit sebelum simfoni pertunjukan cahaya bersiap-siap. Tepat pukul 20.00, acara dimulai dengan pengantar singkat. Perawi akan membacakan setiap nama bangunan dan gedung pencakar langit dalam tatanan timur-ke-barat. Bangunan yang disebutkan pertama adalah yang di sebelah timur, yaitu E-Max. Sementara nama setiap bangunan disebutkan, lampu penerangan dan lampu akan menyala dan / atau berubah warna untuk disaksikan penonton.

Simfoni musik ringan dan narasi disiarkan dalam tiga bahasa yang berbeda dan tergantung pada hari kerja yang Anda pilih.

  • Bahasa Inggris – Senin, Rabu dan Jumat
  • Mandarin – Selasa, Kamis dan Sabtu
  • Bahasa Kanton – Minggu

Pemahaman yang lebih baik tentang simfoni lampu – lima tema pertunjukan laser dan musik

Simfoni pertunjukan lampu terdiri dari lima tema utama atau pemandangan yang memamerkan dan menyoroti keragaman hong kong dan pemandangan malam glamor pelabuhan Victoria.

Image result for hong kong about light

Kelima tema tersebut adalah “kebangkitan”, “energi”, “warisan”, “kemitraan” dan “perayaan”. Setiap tema membawa penonton dalam perjalanan yang unik dan menekankan pada energi, sejarah, semangat, keragaman dan kekuatan yang hong kong. Namun, sebagai audiens pertama kali, mungkin tidak dapat mendengar perbedaan dan jeda lima tema.

Flashes balok sepanjang malam bersama dengan musik membuka simfoni lampu menunjukkan. Bangunan-bangunan di sepanjang pelabuhan Victoria menembakkan sinar laser mereka Di langit, menyapu malam yang gelap. Efek warna yang meningkat dan lampu yang gelisah dan sinar laser mewakili energi semarak hong kong.

Bagian ketiga “warisan” dapat dengan mudah diidentifikasi dari alat musik China. Jika Anda menikmati pertunjukan di kawasan pejalan kaki tsim shat sui, Anda harus berbalik dan melihat lebih dekat ke pusat kebudayaan hong kong dan hong kong museum Seni. Kedua bangunan itu indah diterangi oleh lampu sorot yang berbeda selama adegan ini.

Bagian keempat “kemitraan” agak mencolok dan Anda mungkin ingat adegan film batman “ksatria gelap”, terutama dengan sinar laser yang menyapu dan mengamati cakrawala kaki langit dan dua menara IFC. Namun, pemindaian dan penyapuan harus mewakili hubungan dengan sisi berlawanan dari pelabuhan hong kong dan bagaimana hal ini telah berkembang menjadi kemitraan terpadu.

“Perayaan” besar adalah kesempatan terakhir dan terbaik untuk mengeluarkan kamera Anda dan mengambil beberapa gambar. Semua bangunan di acara itu diterangi dengan sinar laser menari, pola irama lampu dan proyeksi cahaya kaleidoskopik.


Dimana lokasi menonton terbaik untuk menikmati simfoni lampu show?

Related image

  • menonton dari tepi laut sepanjang pelabuhan Victoria dengan musik

Karena kedua sisi Victoria memiliki bangunan lansekap yang terlibat dalam pertunjukan laser. Ini bisa ditonton di tepi pantai kedua pulau Hong Kong dan Tsim Sha Sui. Tapi hanya ada sedikit lokasi yang terpasang dan Anda dapat menikmati pertunjukan laser bersama dengan musik pilihan yang indah.

  • Di Hong Kong Island: lokasi terbaik adalah di alun-alun bauhinia emas
  • Di Tsim Sha Sui (disarankan): lokasi terbaik adalah antara Museum Seni Hong Kong (dalam renovasi) dan menara jam.

Gedung pencakar langit Hong kong yang paling padat berada di pulau hong kong. Dengan demikian, membandingkan kedua tepi laut ini, kami akan merekomendasikan untuk menyaksikan tepi laut tsim sha tsui, dari mana Anda dapat memiliki pemandangan yang menakjubkan ke sisi pulau hong kong. Selanjutnya, kawasan pejalan kaki TST cukup panjang dan ada cukup ruang bagi setiap orang untuk menikmati pertunjukan “simfoni lampu”. Antara hong kong museum seni dan hong kong pusat kebudayaan ada beberapa pilihan untuk menikmati tontonan malam ini. Cobalah keberuntungan Anda dan ambil salah satu kursi di platform tampilan yang terletak tepat di sebelah menara jam dan bersebelahan dengan terminal feri TST bintang. Pastikan untuk datang di depan waktu. Biasanya, kursi ditempati dalam waktu setengah jam sebelum pertunjukan dimulai. Selain itu, ada tambahan pertunjukan piroteknik sepanjang simfoni lampu yang ditampilkan pada acara-acara khusus (misalnya Perayaan Tahun Baru).

Keuntungan:

  • Gratis, dapatkan dekat dengan pemandangan pelabuhan

Kerugian:

  • Selalu ramai dan perlu sampai di sana lebih dulu
  • Hanya bisa melihat satu sisi setiap saat

  • Saksikan di simfoni lampu pelabuhan wisata

Pilihan lain untuk menyaksikan simfoni lampu show adalah dari feri tamasya atau kapal jinjing khas China. Menonton di papan memberi Anda kesempatan untuk menikmati “simfoni lampu” dari kedua pelabuhan Victoria. Untuk saat ini, ada beberapa operator tur yang menawarkan tur pelabuhan malam selama simfoni lampu.

Keuntungan:

  • Dengan pemandangan kedua pulau hong kong dan Kowloon
  • Kurang ramai

Kerugian:

  • Sulit mengambil foto malam yang jernih karena ombak
  • Lebih mahal

  • Tonton dari Peak, Rooftop Bars serta Hotel Rooms

Sebagai alternatif, Anda dapat menikmati pertunjukan simfoni pf dari mis. Puncak, atap bar yang menakjubkan, bahkan kamar hotel Anda. Tapi Anda tidak bisa menikmati “simfoni lampu” dengan musik yang disinkronkan dari lokasi ini karena tidak ada speaker. Hal ini berubah menjadi lampu yang membosankan dan mematikan tanpa musik eksklusif. Pertunjukan, perasaan dan pengalaman itu tidak lengkap.

  • Dari Puncak: Puncak adalah lokasi populer untuk melihat pertunjukan laser. Anda bisa melihat pemandangan pelabuhan Victoria serta hong kong city dari atas. Namun, Anda harus sadar bahwa Anda bukan satu-satunya yang memiliki gagasan itu. Pada malam hari Puncak biasanya cukup ramai. Selain itu, biasanya ada beberapa kabut di langit Hong Kong di malam hari yang dapat mempengaruhi visibilitas.
  • Dari Kamar Atap dan Hotel: Masalah yang sama seperti dari Puncak, dari hotel di atas atap tidak dapat mendengar musik yang merupakan bagian penting dari simfoni lampu.

Tidak masalah dari Puncak atau lokasi lain yang lebih tinggi atau jarak jauh, efek cahaya seperti sinar laser tidak cukup kuat untuk melewati jarak jauh. Dengan demikian mereka tidak bisa dilihat dengan jelas dari Puncak atau tempat pengamatan lainnya yang lebih tinggi.

Keuntungan:

  • Pandangan berbeda
  • Dari kamar hotel tidak akan ramai

Kerugian:

  • Tidak bisa mendengar musik
  • Terkena jarak dan cuaca

Perintah Khusus Untuk Simfoni Cahaya

Simfoni lampu menunjukkan diskors jika peringatan hujan badai merah / hitam dikeluarkan pada atau setelah pukul 15:00. Selain itu, di Bumi jam malam, simfoni lampu juga ditangguhkan (lihat artikel terkait kami untuk mengetahui lebih banyak tentang Earth Hour and Hong Kong’s Participation.)

Opening night of HK Pulse 3D Light Show


Sekian pembahasan tentang ‘Simfoni Cahaya’ di Hong Kong. Terima kasih untuk waktu kalian, semoga bermanfaat untuk semuanya. Semoga harimu menyenangkan! Wassalamu’alaikum

SUMBER:

http://www.nextstophongkong.com/symphony-of-lights/

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s