10 Tempat Rahasia – Shenzhen

Assalamu’alaikum sahabat salam untuk semua readers, berjumpa lagi kali ini pembahasan tentang ‘10 Tempat Rahasia Di Shenzhen’, dimanakah spot yang dianggap rahasia? Penasaran kan, mari kita langsung simak!


Dengan luas lebih dari 2000 kilometer persegi, dibutuhkan waktu hampir dua jam untuk sampai dari satu ujung kota ke ujung yang lain oleh metro. Ini adalah kota metropolis yang luas. Ini beragam secara kultural. Ada banyak hal yang berbeda untuk dilakukan dan dialami di Shenzhen, namun banyak orang asing yang tinggal di Shenzhen memiliki masa sulit yang mengalami budaya kota dengan baik karena kota ini sangat luas. Jadi sudah saatnya untuk mengetahui berbagai tentang tempat-tempat indah ini!

Image result for shenzhen place

Dong Men Amusement Park

Image result for Dong Men Amusement Park

Mungkin salah satu permata tersembunyi terbaik di Shenzhen, taman hiburan Dong Men terletak di bagian paling belakang pasar pejalan kaki Dong Men. Nama aslinya adalah Cultural Palace Playground (文化宫 游乐场) dan semua yang perlu dilakukan untuk mencapainya adalah dengan benar-benar berjalan melalui pasar Dong Men sampai tiba di jalan People’s Park disitulah lokasinya berada.

Hal ini penuh dengan wahana yang berkisar dari konyol (seperti dikurung di lantai berputar) untuk bersenang-senang. Ada bait trik sulap, fruit stands, bar, karaoke, dan bahkan memancing!

Jadi, memancing ikan mas. Ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan sepanjang hari dengan teman atau bahkan berkencan. Tidak ada biaya masuk ke taman, tapi wahana itu menghabiskan biaya. Rata-rata pada 3-7 kuai per perjalanan. Tempat ini memberikan pengalaman yang menyenangkan.

 

Minsk World (At Night)

Image result for Minsk World (At Night)

Jika lokasi tinggal di Shenzhen tahukah apa itu Minsk Dunia. Minsk adalah kapal induk Uni Soviet yang sekarang berfungsi sebagai taman hiburan di Sha Tou Jiao, di distrik Yantian. Dpat juga membayar sekitar 100 kuai untuk naik kapal dan melihat-lihat. Bukan Minsk yang merupakan permata tersembunyi. Permata tersembunyi adalah boardwalk yang berlabuh. Pada malam hari boardwalk berubah menjadi taman bermain yang ramai, bulutangkis, dilengkapi dengan meja dan kursi di sepanjang area boardwalk utama.

Ini adalah tempat yang tepat untuk pergi dan memiliki Tsingdao dengan teman – ada dua toko serba ada di dermaga yang menjual bir untuk tujuan itu. Di jalan setapak bisa menyaksikan air mengalir, orang-orang menonton, atau dapat bergabung dalam kesenangan dan bermain beberapa jianzi (毽子) dengan penduduk setempat.

 

Mevlana Turkish Restaurant, Huaqiang Bei

Image result for Mevlana Turkish Restaurant, Huaqiang Bei

Sebagian besar restoran non-Cina di Shenzhen terletak di dekat Coco Park di Futian tengah, atau di Sea World di Nanshan selatan. Tapi ada beberapa kejutan tersembunyi di seluruh Shenzhen, dan restoran Turki ini pastinya salah satunya.

Terletak di tengah lingkungan Huaqiang Bei, restoran Turki yang menyenangkan ini baik quant dan appetising.

Meski sulit ditemukan, tentu bisa tersesat untuk menemukannya. Ini sedikit di sisi pricy, tapi jika benar-benar mencari tempat untuk membuat tarian tastebud, inilah dia. Roti segar dan tebal keluar dari oven, baklava adalah malaikat, dan hummus adalah untuk mati.

福田区华强北振兴路154号 | 154 Zhenxing Road, Huaqiang Bei, Futian

Dong Bei Jia Restaurant In Liantang

Image result for Dong Bei Jia Restaurant In Liantang

Ini adalah lingkungan Liantang (莲塘). Pergi ke daerah ini di barat Luohu pasti layak karena restoran Cina terbaik, periode, ada di lingkungan sekitar.

Ini adalah restoran Dong Bei (makanan Cina Utara-timur) yang disebut Dong Bei Jia (东北 家,) namun tidak dikaitkan dengan rantai populer. Mereka memiliki segalanya mulai dari daging domba barbekyu sampai sup panas dan asam. Kue buatan sendiri, daging babi asam manis, ketimun, dan tahu dingin. Perlu perjalanan 500 mil untuk sampai ke tempat ini.

Rute menuju lokasi:
Naik bus ke kantor Liantang (莲塘 街道 办) halte bus dan berjalanlah di seberang jalan. Bam. Kamu sudah sampai.

 

The Office in DaMeiSha

Image result for The Office in DaMeiSha

Meskipun daftar ini tidak memiliki rangking, jika memang demikian, ini mungkin nomor satu atau dua. Kantor di DaMeiSha adalah sebuah toko kecil di dekat pantai Da Mei Sha di distrik Yantian. Kamarnya cukup kecil – cukup untuk satu stand dan meja di dalam, tapi di luar The Office ada dua atau tiga meja dengan kursi yang bisa diduduki siapapun selama Anda membeli sesuatu dari toko. Dan seharusnya begitu.

Kantor hampir seperti mimpi yang fantastis – tampaknya tidak nyata. Mereka menjual berbagai jenis bir, mulai dari Tsingdao sampai Corona, dan mereka memiliki PBR ON TAP. SEBUAH KONVENIENCE STORE. HAS PBR. Dan harganya 6 kuai untuk setengah liter.

Mereka juga menjual minuman beralkohol dari seluruh dunia dengan harga yang sedikit yang dapat dibayar di nogogo.com atau di Ole atau Jusco. Dan itu semua nyata. Selain semua hal indah ini, pemilik toko juga memiliki toko roti dua toko di mana mereka memiliki hamburger dan pizza nyata dengan keju asli. Semuanya di kedua lokasi itu sangat murah.

Rute menuju lokasi:
Naik bus ke Mei Sha Yi Yuan (梅沙 医院) dan berjalan lurus dan Anda akan sampai di tikungan dan voila! Anda akan melihat Our Bread, yaitu toko roti, dan dua toko di sana akan ada kursi dan meja di luar sebuah toko kecil yang disebut The Office.

 

Buddhist Vegetarian Restaurant in Futian

Image result for Buddhist Vegetarian Restaurant in Futian

Jadi, ada restoran vegetarian Buddhis ini di Futian dekat taman bir Kingway yang mutlak harus dialaminya.

Hampir semuanya ada di menu yang dibuat dari tahu, termasuk ikan yang digambarkan di atas. Tidak pernah berpikir bahwa memiliki begitu banyak pilihan dengan ini akan senang melihatnya. Lokasinya pun mudah untuk ditemukan.

Rute menuju lokasi:
Naik metro ke Science Museum (科学馆 地铁 站) dan keluar dari D. Dari sana Anda akan membelok ke kanan menuju taman bir dan berjalan di sekitarnya. Begitu sampai di Shangbu South Road Anda harus terus berjalan ke selatan sampai Anda tiba di persimpangan Jalan Nanyuan. Cross persimpangan dan belok kanan. Restoran Buddha adalah satu-satunya restoran di sudut itu.

 

Brown Sugar Jar Bar

Image result for Brown Sugar Jar Bar shenzhen

Ada dua Jaket Gula Coklat di Shenzhen, keduanya sama-sama layak untuk dikunjungi. Tapi yang memiliki tempat khusus di hatiku adalah yang lebih kecil dari keduanya, terletak di Fengjingtai, Luohu. Kurasa aku sangat menyukainya karena sangat tersembunyi dari hal-hal lain, dan suasana itu mengingatkan pada pub di Kanada.

Dapat meraih satu gelas bir dan duduk di sofa bersama teman sambil menonton musik live atau dapat bermain kartu atau anak panah. Terlepas dari apa yang dilakukan saat sampai di sana, itu adalah tempat yang tepat untuk malam yang santai bersama teman.

Rute menuju lokasi:
Naik metro ke stasiun metro Yijing dan keluarlah dari luar C. Lakukan 180 putaran dan berjalan menuju persimpangan. Seberangi persimpangan lalu belok kanan. Berjalanlah di jalan Huangbei sekitar dua menit. Di sebelah kanan Anda, Anda akan melihat tanda yang berbunyi 红 糖罐 dan pintu itu akan ditutupi poster dan iklan band. Kamu sudah sampai.

The Luohu Kingway Beer Garden

Image result for The Luohu Kingway Beer Garden

Ada tiga kebun bir Kingway yang sah di Shenzhen – ada satu di Futian, Bao’an, dan Luohu. Tapi Luohu adalah yang paling menghibur dan energik. Ini juga yang terbesar.

Dengan logika itu seharusnya tidak menjadi permata tersembunyi. Kebanyakan orang asing tahu tentang taman bir di Futian, tapi tidak tahu tentang yang ada di Luohu yang berukuran kira-kira tiga kali di Futian. Tepat di seberang jalan dari tempat pembuatan bir Kingway, meja bundar sangat cocok untuk kelompok besar yang terdiri dari sepuluh atau lebih. Birnya hanya berisi kendi, dan sekitar 18 kuai per kendi. Dapurnya buka sampai jam malam, dan selalu penuh dengan orang. Ada juga layar TV proyeksi besar di tengah tempat para pengunjung bisa menikmati permainan sepak bola. Ini adalah tempat yang tepat untuk mengalami beberapa budaya lokal, dan ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mencari teman baru.

 

The Shenzhen Zoo

Image result for The Shenzhen Zoo

Dan yang terakhir tapi pasti tidak sedikit, adalah kebun binatang Shenzhen. Terletak di sekitar perbatasan Utara Nanshan / Timur Bao’an, Taman Safari Shenzhen (深圳 野生 动物园) pasti merupakan tempat yang harus menghabiskan sehari dengan teman atau keluarga.

Dapat memberi makan Macan dan Beruang, memegang ular piton, dan bahkan bisa bertemu dengan seorang bayi Tiger, semuanya dalam hitungan hari! Tiket ke taman itu sekitar 200 kuai, tapi sudah pasti worth it pada akhirnya. Beberapa kandang binatang agak kecil, tapi binatang itu tampak cukup senang. Ini juga berfungsi ganda sebagai taman, dengan banyak buah berdiri dan tempat untuk bersantai dan menikmati sifat kawasan ini.


Sekian pembahasan tentang ‘10 Tempat Rahasia Di Shenzhen’. Terima kasih untuk waktu kalian, semoga bermanfaat untuk semuanya. Semoga harimu menyenangkan! Wassalamu’alaikum

SUMBER:
http://www.shenzhenparty.com/news/shenzhen/513132-10-secret-spots-shenzhen-you-should-go-see-right-now

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s